Tempat Nonton Live Streaming TV Indonesia

Live Streaming RCTI


Live Streaming RCTI - Sebagai stasiun tv yang paling senior di antara stasiun tv lainnya, besar harapan masyarakat untuk dapat menikmati berbagai tayangan yang berbobot dari RCTI. Namun kenyataannya, semakin hari kualitas dari berbagai program acara di stasiun tv tersebut semakin mundur. Hal ini sungguh sangat mengecewakan, mengingat pada awal-awal RCTI sempat mengalami masa kejayaan dengan berbagai acara yang bermutu.

Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) yang mengudara sejak 24 Agustus 1989 ini lebih mementingkan ratting daripada kualitas dari setiap program acaranya. Tak heran jika stasiun tv ini mendapat julukan “TV ratting” karena memang posisinya yang selalu di atas untuk masalah ratting. Sebenarnya publik sudah menyadari berbagai kelemahan dari program acara RCTI, namun tetap saja masih banyak masyarakat khususnya anak muda yang setia sehingga acara-acara tak berkualitas pun masih bebas ditayangkan.

Berikut ini kelemahan RCTI yang tidak dapat ditutupi dari publik dan semestinya dibenahi agar dapat memperbaiki kualitas stasiun tv tersebut.
1.   Menayangkan sinetron yang berdampak negatif terutama bagi anak-anak dan remaja. Sebut saja Anak Jalanan yang memiliki ratting teratas berbulan-bulan, membuat sinetron tersebut enggan dihentikan penyiarannya meskipun sudah banyak yang meminta untuk dihentikan khususnya orang tua yang khawatir dengan perkembangan mental anaknya. Akibat dari sinetron tersebut, anak muda menjadi lebih liar, menganggap balapan adalah hal yang wajar, suka menyelesaikan masalah dengan berkelahi, dan parahnya menganggap pacaran adalah hal yang lumrah dilakukan oleh anak usia sekolah.
2.   Hanya ingin meraup untung besar tanpa memikirkan kualitas dan kepuasan penonton. RCTI yang dikenal hanya mementingkan ratting tidak segan-segan mengganti tayangan yang tidak mampu mendapatkan ratting bagus. Bahkan beberapa serial drama korea yang belum selesai episodenya langsung dihentikan dan diganti dengan acara yang lain.
3.   Bertema acara musik, program acara Dahsyat malah lebih mementingkan candaan dan konten acara yang tidak mengedukasi. Deretan musik yang hits di tanah air hanya dibacakan sekilas, bukan ditayangkan secara penuh. Padahal dengan pasar dominan anak muda, acara tersebut semestinya diisi dengan konten bermanfaat dan sarat pesan moral agar anak muda lebih paham dengan tugasnya sebagai generasi bangsa.
4.   RCTI dikenal tidak fair dalam berbagai ajang penghargaan. Karena itu, tidak heran bila saat penerimaan awards berlangsung nominator yang sudah menyadari hasilnya enggan hadir dalam acara tersebut.  RCTI selalu memenangkan artis-artis mereka dan itu sudah bisa ditebak oleh nominator lainnya.
5.   Terlalu banyak iklan. Karena ratting yang tinggi iklan yang ditayangkan juga banyak. Namun karena iklan terlalu banyak, hal tersebut sangat mengganggu dan  membuat masyarakat jengkel saat menunggu acara kesayangannya diputar kembali.

Itulah beberapa kelemahan RCTI yang sebenarnya sudah diketahui oleh publik, namun tetap saja masih banyak yang mau menonton acara-acara yang disajikan oleh RCTI. Publik harus lebih bijak dalam memilih tontonan agar tidak terkena dampak buruk dari tayangan yang tidak berkualitas.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :