Tempat Nonton Live Streaming TV Indonesia

Live Streaming MetroTV


Live Streaming MetroTV - Metro TV yang merupakan anak perusahaan Media Group pertama kali mengudara pada tanggal 25 November 2000. Dengan logo tulusan biru dan kepala elang, Metro TV termasuk stasiun tv yang unik. Alasannya, selama 24 jam tayang Metro TV hanya menayangkan program berita. Meskipun sekarang ini sudah ada program acara selain berita, unsur berita masih tetap ada. Hal inilah yang menjadikan Metro TV sebagai televisi berita swasta pertama di Indonesia.

Sepanjang perjalanan karir Metro TV, ada banyak kelebihan dan kekurangan dalam setiap program acaranya. Hebatnya, stasiun tv satu ini tidak pernah menayangkan sinetron dan talkshow berbau gosip untuk menaikkan rattingnya. Kelebihannya, Metro TV menampilkan program acara yang memberikan motivasi, hiburan segar dan informatif. Berikut beberapa acara tersebut.

1.   Kick Andy

Gaya presenter Andy F. Noya dalam membawakan acara begitu santai namun dapat menguras emosi penontonnya. Setiap bintang tamu yang diundang selalu dapat menginspirasi dan memberikan teladan yang baik bagi masyarakat.

2.   Mario Teguh Golden Ways

Siapa yang tidak kenal motivator Mario Teguh? Motivasi yang keluar dari Mario Teguh tidak hanya sekedar motivasi, karena terkadang diselipkan celetukan yang lucu dan kreatif. Banyak orang yang telah berubah hidupnya karena motivasi yang mereka peroleh dari acara ini. Tanpa dipromosikan pun orang-orang akan setia menunggu jam tayang program acara tersebut.

3.   Sentilan Sentilun

Kemampuan Slamet Raharjo (Sentilan) dan Butet Kertaradjasa (Sentilun) dalam membawakan acaranya terbilang cukup piawai. Keduanya mampu membuat sindiran dan kritikan berbau politik dengan cara yang lembut. Alhasil, meski celoteh yang terlontar cukup panas tidak akan ada yang tersakiti karena tutur bahasa yang tidak vulgar.

4.   Suara Anda

Program acara ini menjadi salah satu media bagi masyarakat untuk bisa mengeluarkan pendapat dan aspirasi mereka mengenai permasalahan yang sedang hangat diperbincangkan lewat telepon. Analisis penelepon terkadang justru lebih tajam daripada pengamat politik sekalipun, hal tersebut membuat acara ini menarik untuk disimak.

Selain kelebihan Metro TV juga punya kelemahan. Kelemahannya justru terkadang membuat stasiun tv ini dipandang sinis oleh beberapa pihak bahkan sempat mendapat kecaman. Berikut ini akan dipaparkan kelemahan Metro TV yang mulai terkuak.

1.   Metro TV melarang presenternya menggunakan jilbab saat di depan kamera. Kalaupun boleh, hanya pada saat bulan Ramadhan dan hari besar Islam. Sandrina Malakiano adalah salah satu presenter Metro TV yang memutuskan untuk keluar karena keputusannya memakai jilbab dilarang oleh Metro TV.
2.   Tidak objektif dalam menyampaikan berita. Hal ini sudah menjadi rahasia umum kalau Metro TV berlebihan dalam menayangkan pemberitaan Partai Nasdem dibandingkan partai politik lainnya. Bahkan keburukan dari partai tersebut beserta koleganya ditutup-tutupi sehingga keabsahan berita menjadi bias.

Media televisi semestinya menyajikan program acara yang netral, objektif dan informatif agar tidak terjadi simpang siur dan kesalahpahaman di mata masyarakat. Karena informasi yang bias dapat memicu perpecahbelahan dan pandangan negatif. 
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :