Tempat Nonton Live Streaming TV Indonesia

Live Streaming ANTV


Live Streaming ANTV - Persaingan di dunia pertelevisian membuat masing-masing pihak terus memutar otak agar bisa selalu menampilkan tayangan yang disukai masyarakat. Beragam acara pun disiarkan silih berganti, bahkan tak jarang antara stasiun televisi nasional yang satu dengan yang lain saling mencontek ide. Maka tidak heran jika suatu program acara baru sedang hits dan banyak penontonnya, akan segera menjamur program acara lain dengan konsep yang sama.

Sebagai televisi nasional, tentu harus memiliki visi dan misi yang jelas dalam memberikan edukasi dan hiburan kepada masyarakat. Bukan hanya sekedar hiburan semata, namun dapat memberikan pemahaman kepada khalayak umum mengenai kebudayaan dan identitas bangsa. Karena itu, stasiun televisi yang baik harus mampu menyiapkan konten acara yang berbobot dan bisa diterima masyarakat.

Berbicara tentang televisi nasional, ada salah satu stasiun televisi yang patut untuk disimak karena menurut saya program acara yang disajikan tidak lagi mengandung unsur budaya Indonesia.  Sebut saja ANTV, saluran tv ini belakangan sangat gencar menayangkan berbagai serial drama dari negara lain. Tak tanggung-tanggung, penayangan bahkan dimulai dari pagi hari hingga waktu prime time. Kebanyakan yang ditayangkan adalah drama Turki dan India, meski sebelumnya posisi serial drama dari kedua Negara ini merimbang, namun sekarang ANTV lebih didominasi oleh serial drama India.

Kesuksesan yang dituai melalui siaran Mahabharata, Mahadewa, dan Uttaran menjadikan ANTV semakin terlena menyajikan tayangan dari luar negeri. Kini hampir seluruh jam tayang di ANTV diisi oleh serial dari negeri Bollywood tersebut. Contohnya Thapki, Mohabbatein, Lonceng Cinta, dan lain-lain. Pangsa pasar pun beragam, mulai dari ibu-ibu, remaja, dan anak-anak, bahkan dari kalangan atas hingga menengah ke bawah.

Miris memang melihat masyarakat yang masih saja antusias melihat tontonan yang bahkan sangat jauh dari kebudayaan negara sendiri. Alasan inilah yang membuat pihak ANTV tetap saja menayangkan acara tersebut demi ratting dan meraup keuntungan sebesar-besarnya. Tak heran kalau saluran tv ini dijuluki sebagai televisi India, bahkan identitas nasional pun kini sudah memudar bahkan hampir hilang.

Meskipun masih ada acara nasional yang ditayangkan, kualitasnya masih sangat jauh untuk bisa disebut mendidik. Misalnya saja acara Pesbukers yang sarat dengan kata kasar dan hinaan dengan sesama pemain demi mengocok perut penonton, tentu sangat tidak baik untuk dikonsumsi apalagi oleh anak-anak. Ironisnya, program acara tersebut sempat hits dan ditunggu-tunggu oleh penggemarnya.


Sah-sah saja sebenarnya jika ingin menayangkan program acara dari luar, namun harus disesuaikan porsinya agar jangan sampai mendominasi dan mengurangi jatah tayang program lokal. Dengan kualitas tayangan yang seperti itu, masih layakkah ANTV menyandang status sebagai televisi nasional? Mari lebih selektif dalam memilih program acara yang bermutu, agar kita tidak terpengaruh budaya asing dan efek negatif dari tayangan yang mengejar ratting semata.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :