Tempat Nonton Live Streaming TV Indonesia

Live Streaming SCTV


Live Streaming SCTV - Setiap saluran tv memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dengan jumlah saluran yang tidak sedikit, tentu masing-masing saluran memiliki ciri yang tidak dimiliki oleh yang lain. Salah satu di antaranya adalah saluran SCTV yang bisa dibilang pro anak muda. Mengapa dikatakan demikian? Karena hampir semua tayangan yang disajikan merupakan sinetron dan FTV.

Bisa dikatakan SCTV adalah rajanya FTV, pemutarannya bahkan dilakukan dari pagi, siang, sore hingga tengah malam. Namun di jam santai atau prime time, SCTV menyajikan sinetron-sinetron yang hampir rata-rata digandrungi oleh anak muda. Perbedaan sinetron dengan FTV adalah sinetron memiliki cerita yang lebih panjang sehingga ditayangkan secara bersambung setiap harinya, sedangkan FTV biasanya memiliki cerita yang lebih pendek sehingga langsung habis sekali putar, biasanya dengan durasi dua jam.

Beberapa sinetron yang selalu dinanti para remaja yaitu Ganteng-Ganteng Srigala (GGS), Anak Menteng, Mermaid In Love dan Elif yang merupakan serial drama dari Turki. Kalau FTV sendiri mungkin sudah ratusan yang ditayangkan hingga saat ini. Bahkan dengan adanya GGS rating SCTV sempat melejit dengan pesat. Hal ini menunjukkan anak muda sangat menyukai sinetron yang menampilkan kehidupan sekolah dan seputar kehidupan remaja.

Namun sayangnya, sinetron yang ditayangkan kebanyakan justru tidak memberikan pendidikan moral sedikit pun. Adegan demi adegan yang ditunjukkan oleh pemerannya seolah membenarkan tindakan tercela yang sepatutnya dijauhi oleh generasi bangsa. Hal negatif yang dapat berdampak buruk bagi anak-anak dan remaja antara lain murid yang suka tawuran, merasa jago jika bisa berkelahi, pacaran dengan vulgar bahkan di tempat umum, hingga kebencian dan balas dendam yang tak kunjung selesai dapat mempengaruhi mental anak muda yang notabene masih labil dan perlu bimbingan.

Namun bukan berarti isi saluran ini hanya sinetron dan FTV saja. Selain kedua acara tersebut, masih ada acara lain seperti berita yang terkenal dengan Liputan6 dan acara musik seperti Inbox. Keunggulan SCTV adalah saluran tv ini selalu aktif menayangkan iklan layanan masyarakat, bahkan di jam-jam prime time. Selain itu, siaran berita Liputan6 dinilai cukup netral dan ringan sehingga informasi yang disampaikan mudah diterima masyarakat.

TV Online Indonesia - Sebagai stasiun televisi swasta senior yang telah berdiri sejak Agustus 1990, sudah sepatutnya SCTV memberikan tayangan berkualitas dan memberi contoh bagi tv swasta lainnya bagaimana membuat acara yang bermutu dan mendidik, bukan hanya untuk mengejar ratting dan keuntungan semata. Karena jika hanya mengandalkan sinetron untuk menaikkan ratting, lama kelamaan masyarakat akan mulai bosan untuk tetap setia dengan SCTV.

Live Streaming TV Online - Jika memang SCTV ingin tetap konsisten menyajikan tayangan yang lebih pro dengan anak muda, akan lebih baik jika segera berbenah diri dan memperbaiki kualitas tayangannya. Agar dapat mendapat apresiasi yang bagus dan tentunya bermanfaat bagi kualitas generasi bangsa.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :